×
Community Blog Terbang Semakin Tinggi dengan Teknologi Cloud

Terbang Semakin Tinggi dengan Teknologi Cloud

Pelajari bagimana Alibaba Cloud membantu Garuda Indonesia mereduksi biaya operasional hingga 60% dan mereduksi network latency hingga 20%.

Untuk mengakses beragam kisah sukses pelanggan kami dan mengetahui bagaimana pelanggan kami meningkatkan usahanya dengan teknologi digital cloud, silakan download whitepaper Best Practices of Cloud Adoption in Indonesia sekarang.

Penyebaran global COVID-19 yang cepat dan pembatasan perjalanan menimbulkan tantangan signifikan bagi industri penerbangan. Keadaan membuat industri harus berpikir kreatif untuk menemukan cara baru dalam menghadapi masa yang tidak pasti seperti saat ini.

Untuk penerbangan internasional sekelas Garuda Indonesia, migrasi kepada Alibaba Cloud telah membantunya mengurangi biaya operasional hingga 60% dan mengurangi latensi jaringan hingga 20%.

Memperkenalkan Garuda Indonesia

Dalam proses migrasi, kami bekerjasama dengan partner lokal kami untuk membantu percepatan proses migrasi dan mereduksi resiko yang dapat mempengaruhi kegiatan bisnis Garuda Indonesia. Indosat Ooredoo menyediakan desain jaringan dan implementasi, sedangkan ViBiCloud menyediakan dukungan migrasi dan keahlian project management, mendukung lingkungan yang dimigrasi menggunakan ViBiCloud Managed Services-nya.

Garuda Indonesia memigrasi lebih dari 85 Virtual Machines dan tiga database pada Alibaba Cloud dalam 2 minggu, dengan minimum gangguan pada bisnis.

Dengan menggunakan Alibaba Cloud Migration service (ACM) dan Database Transmission Service (DTS), semua Mesin Virtual dan PaaS databases ini disinkronkan oleh tim ViBiCloud ke Alibaba Cloud.

Dengan menggunakan spesifikasi VM yang tepat dan menerapkan elastic VM, ke depannya Garuda Indonesia akan dengan mudah melakukan pengukuran transaksinya.

Setelah menyelesaikan proses sinkronisasi, modifikasi pada lapisan aplikasi dilakukan untuk mengakses dan menghubungkan database baru. Beberapa solusi tambahan, termasuk Server Load Balancer (SLB), dan VPN Gateway juga digunakan.

Manfaat Biaya dan Layanan

Setelah migrasi selesai, Garuda Indonesia mengurangi latensi jaringannya sebanyak hampir 20%, dibandingkan dengan penyedia jasa sebelumnya.

Garuda Indonesia beralih dari monolithic kepada microservices model, dan ini berhasil mengurangi siklus proses pengembangan, meningkatkan performa jaringan dan ketahanan jaringannya, serta menyediakan layanan dengan metode CI/CD yang lebih sederhana dan lebih efisien. Tidak hanya itu, architecture ini juga memberikan penghematan biaya hingga lebih dari 60%.

Latensi jaringan juga semakin berkembang, mempercepat pengembangan aplikasi dan pengalaman untuk end-user. Kami juga membantu Garuda Indonesia menjalankan aturan sesuai regulasi dengan mengaplikasikan PP 71/2019, ISO 27001, ISO 27018 dan mempersiapkan GDPR.

Singkatnya, kami telah membantu banyak bisnis bermigrasi ke Alibaba Cloud, menemukan solusi yang tepat untuk organisasi mereka. Bagi Garuda Indonesia, migrasi ke Alibaba Cloud mengurangi biaya operasionalnya hingga 60% dan latensi jaringannya hingga 20%. Garuda Indonesia kini memiliki kecepatan dan keandalan untuk terbang tinggi, apa pun tantangan yang dihadapi industri penerbangan di masa depan.

Alibaba Cloud telah bekerjasama dengan berbagai bisnis, menyediakan produk dan jasa berbasis cloud yang komprehensif. Kami dapat membantu Anda dalam proses persiapan, peluncuran, bahkan penyuksesan di daerah mana pun. Lebih lengkap tentang beragam pekerjaan kami, silakan download whitepaper Best Practices of Cloud Adoption in Indonesia sekarang.

0 0 0
Share on

Alibaba Cloud Indonesia

23 posts | 4 followers

You may also like

Comments

Alibaba Cloud Indonesia

23 posts | 4 followers

Related Products